Hi

Minggu, 18 Maret 2012

Kenangan Manis, Lomba Keagamaan Pramuka @UNISMA

Sekarang aku sudah kelas 2 SMA..
Seneng?
Lebih tepatnya penasaran! Katanya kelas 2 SMA itu masa seneng-senengnya SMA, puncaknya SMA gitu..
Oh iya, di awal kelas 2 ini aku punya pengalaman baru, bener-bener baru pertama kalinya ngerasain gimana yang namanya hidup di alam bebas bareng sama temen rame-rame. Itu asal muasalnya dari Dini temen aku sendiri yang nawarin ada lomba got tallent sama fashion show di Malang yang katanya se-Jawa Timur.. nah, dari tawaran lomba ini yang aku asal ngomong iya tanpa mikir-mikir dulu. Abisnya.. dulu yang aku pikir Cuma, waah ada lomba nih.. sesuai banget sama apa yang ada di aku, yaah lumayan lah kalo bisa ikut sumbang piala ke sekolah. Yang ternyata semua lebih rumit dari apa yang aku pikirin.. sampe waktu itu aku sempet lebih milih mundur. Tapi sama mbak Abece, aku dipaksa tetep ikut.. aargh sebenernya paling gak suka ikut lomba dipaksa. Tapi mau gimana lagi, aku juga salah asal bilang ‘’iya’’.. mau gak mau aku harus tanggung jawab dong sama apa yang udah aku putusin. Awalnya pas latian FBB dll di luar jam sekolah, asli ini muka ane bawaanya lesu terus.. habis waktu latiannya juga nabrak-nabrak sama jadwal aku ngelesi adek-adek.. -__-‘’ (afwan yaa adek-adek semuanya, waktu itu sampe aku tinggal terus-terusan). Gara-gara muka aku yang lesu dan keliatan gak bersemangat ini banyak temen-temen yang simpati terus ngerasa bersalah gitu uda maksa aku.. *nah sekarang aku kan yang jadi ngerasa serba salah --a..
Semenjak itu aku sadar kalau aku salah ambil sikap!! Seharusnya niat sejak awal bukan Cuma pengen bisa sumbang piala ke sekolah, tapi emang kalo aku bisa bantu buat temen-temen yang ada di ekstrakulikuler pramuka, terus kenapa nggak bantu ? so, sejak saat itu aku selalu ikut latian dengan senyuman J (clingggg.. ehehhee..).oh iya ada tambahan niat lagi, buat tambah teman, pengalaman jugaaa lebih tau paling nggak sedikit lah tentang salah satu organisasi kepanduan yang ada di Indonesia itu (PRAMUKA!!!).
Hari (H) pun datang, Kamis, 21-07-2011..
Bahkan ketika hari itu aku masih nggak tau mau perform apaaa entar aku di panggung, rencananya kan pengen nampilin salah satu magic trick, tapi bener-bener blank dah pikiranku.. untung lombanya malem jadi masih ada persiapan mikir di pagi hari *hehehe.. sembrono yaa (NB: jgn ditiru!). sekitar jam 9 pagi aku berangkat sendiri ke MATOS mall, yaah siapa tahu ada alat magic baru yang bagus buat di mainin di stage.. tapi pas sampe di matos aku Cuma bisa manyun.. mana buka sepagi ini toko magicnya ?!?!? hadeeh.. akhirnya jurus andalanpun aku keluarin..

Yaaak.. ane pergi ke gramedia, ambil amplop ukuran folio satu lusin, ambil kertas warna ukuran folio satu lusin, double tip, gunting, sama spidol.. dan akhirnyaaaa persiapan trick magicpun siap!!! Aaargh.. HA HA HA *tertawa iblis (wkwkwkwwkwk..).
Sebenarnya pas itu aku sakit, uda mulai sehari sebelum hari ‘’H’’ sih, nafsu makan ilang, badan rasanya panas-dingin, bentar-bentar pusing, bentar-bentar muka memerah.. tapi aku paksain tetep kelihatan fit, sungkan sama temen-temen juga kakak-kakak pramuka x).. pas balik dari matos, Aku kemas-kemas buat Lomba Keagamaan Pramuka yang di adain di UNISMA itu. Semua temen kamarku uda berangkat sekolah, Cuma aku sama beberapa anak yang ikut lomba pramuka lainnya yang izin nggak masuk sekolah.. sekitar habis dzuhur barang-barang kami diangkut pake mobil sekolah.. anak-anak pramukapun mulai di berangkatkan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama anak-anak putra, terus gelombang kedua anak-anak putri. Saat nunggu mobil balik dari nganterin anak-anak putra, aku sama temen-temen yang lain duduk di puding tabi sambil ngobrol.. nah kok pas disitu aku ketahuan sama mbayong, Ima juga Dini kalo badanku panas banget. Yaah.. akhirnya pas naik mobil aku suruh duduk di depan deh.. aku yaa nggak mau kalo sendirian, akhirnya aku tarik itu si Ima hehehe *afwan yaa ima.. =)

 Pas uda sampe disana, peserta putra dari MAN 3 sekolahku tercinta so sweet banget dah, masa’ tenda putri uda dipasangin ?!?! padahal tenda mereka sendiri belum di apa-apain!! :O (OMG), mana putri pake tenda Dome yang super duper anget lagi (meskipun aku ngerasanya masih tetep aja dingin!) -–a hehehe.. Pokonya asli keren banget, yaah emang sih ada beberapa moment yang sebenernya seru Cuma akunya aja  yang belum kebiasaan, kayak misalnya tidur di tenda sempit’’an gitu.. ~,~’’
Alhasil, tiap malem aku balik ke Ma’had Al-Qalam tercinta. Tentunya nggak balik sendirian dong.. ada mas Zaki yang uda berbaik hati mengantar dengan sepeda motornya, walaupun jam aku balik itu pasti malem banget, rata-rata hampir jam tengah malam ke atas! (wkwkwkw.. afwan yaa mas ^^V). nah, tiap aku balik jam2 segitu Brrrr… udara malam malang dingiiiinnya minta ampun aargh.. :a, untungnya untuk permasalahan yang satu ini Faishal mau minjemin jaketnya, yaaak! Pertolongan datang lagi :D hahaha (terimakasih faishal ^^). Oh iya! Pas hari terakhir kemah di UNISMA aku nggk bisa balik ke Ma’had al Qalam T.T hikss hikss.. habisnya nggk ada yg nganterin, haaa.. mas Zaki knapa nggk dateng sih?? (nah loh!? -.-‘’ ehehehe.. :P) yaah mau gak mau akhirnya aku tidur di tenda bareng temen2 yang lain. dan ternyata, semua nggk seburuk yg aku bayangin kok!! Waah.. :D pengalaman baru (cling cling cling.. ***).
Sebenernya banyak yang pengen aku ceritain, tapi.. masih nggk ada waktu, kapan2 aja deh hehehe.. ^^V yang jelas, aku nggk menang lomba got talent X’( waah huhuhu.. maafkan saya kakak Pembina, maafkan teman-teman, maafkan saya MAN 3!  padahal kak cempleng, kak Nevi, dan kakak2 pembina lainnya jg kakak2 kelas & tmen2 uda banyaaak banget bantu uwaaah… merasa bersalah T.T. mungkin lain kali aku akan berusaha lebih lebih lebih lebih baiiik lagi.. :=(

Aku masuk final 3 besar sih, dan aku juara II.. cuman, nggk ada pialanya hiks.. hiks.. (padahal kan rencana awal pngen sumbang piala ke MAN 3 Malang, okedeh lain kali yah.. ya Allah *amiiin). Gitu yaa kakak2 pramuka masiih aja peduli sama aku, padahal aku nggk menangin lombanya, kok yaa masih dipesenin piala buat aku, waduh.. tambah sungkan, hmm.. tiada kata terakhir selain terimakasih, makasih, makasih banyaaak yaa semuanya, terimakasih atas kesempatan, pengalaman, pertemanan, piala dan kenangannya J

2 komentar:

Rio Cahyo Anggono mengatakan...

lam kenal
aq juga ikut lomba ini
oh ya mbaknya ikut lomba ap ?

Nova Chan mengatakan...

salam kenal juga, aku ikut lomba got talent. kakak ikut lomba apa?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates